Analisis swot usaha makaroni
Analisis usaha Makaroni Edan.com
Analisis SWOT
Dalam program ini analisis peluang usaha yang dilakukan menggunakan analisis SWOT. Adapun analisis SWOT yang dijelaskan sebagai berikut :
1.Strenght (kekuatan yang mendukung usaha)
a. Harga terjangkau sesuai dengan target pasar saya yaitu kalangan pelajar juga masyarakat pada umumnya dari semua kalangan.
b. Penampilan dan rasa cukup menarik.
2.Weakness (kelemahan yang menghambat usaha)
a. Produknya mudah ditiru.
b. Rasanya kurang beragam.
c. Terbatasnya modal.
d. Pemasarannya masih dalam lingkup kecil.
3.Opportunity (Peluang dapat ditemukan)
a. Kondisi masyarakat yang semakin konsumtif sehingga mempermudah kami untuk memasarkan produk.
b. Permintaan pasar yang semakin meningkat. Banyak diminati setiap orang dari mulai anak-anak, dewasa maupun orang tua.
4.Threat ( Ancaman usaha )
a. Banyaknya pesaing yang menjual produk dengan yang harga lebih murah.
b. Munculnya produk baru yang lebih unggul.
Membuat strategi
1. Strategi SO
• Sering berinovasi untuk menonjol konsep anak muda.
• Menjaga agar harga tetap terjangkau.
• Menghindari penggunaan bahan pengawet untuk menjaga kepercayaan pelanggan.
2. Strategi WO
• Menjadikan pesaing untuk memotivasi diri.
• Menggunakan modal seminimal mungkin.
• Berinovasi dengan berbagai macam rasa dan cara penyajian.
3. Strategi ST
• Menjaga konsep untuk tetap inovatif.
4. Strategi WT
• Tetap mempertahankan harga.
• Selalu berinovasi agar berbeda dari pesaing.
Analisis SWOT
Dalam program ini analisis peluang usaha yang dilakukan menggunakan analisis SWOT. Adapun analisis SWOT yang dijelaskan sebagai berikut :
1.Strenght (kekuatan yang mendukung usaha)
a. Harga terjangkau sesuai dengan target pasar saya yaitu kalangan pelajar juga masyarakat pada umumnya dari semua kalangan.
b. Penampilan dan rasa cukup menarik.
2.Weakness (kelemahan yang menghambat usaha)
a. Produknya mudah ditiru.
b. Rasanya kurang beragam.
c. Terbatasnya modal.
d. Pemasarannya masih dalam lingkup kecil.
3.Opportunity (Peluang dapat ditemukan)
a. Kondisi masyarakat yang semakin konsumtif sehingga mempermudah kami untuk memasarkan produk.
b. Permintaan pasar yang semakin meningkat. Banyak diminati setiap orang dari mulai anak-anak, dewasa maupun orang tua.
4.Threat ( Ancaman usaha )
a. Banyaknya pesaing yang menjual produk dengan yang harga lebih murah.
b. Munculnya produk baru yang lebih unggul.
Membuat strategi
1. Strategi SO
• Sering berinovasi untuk menonjol konsep anak muda.
• Menjaga agar harga tetap terjangkau.
• Menghindari penggunaan bahan pengawet untuk menjaga kepercayaan pelanggan.
2. Strategi WO
• Menjadikan pesaing untuk memotivasi diri.
• Menggunakan modal seminimal mungkin.
• Berinovasi dengan berbagai macam rasa dan cara penyajian.
3. Strategi ST
• Menjaga konsep untuk tetap inovatif.
4. Strategi WT
• Tetap mempertahankan harga.
• Selalu berinovasi agar berbeda dari pesaing.
Komentar
Posting Komentar